by

Kolaborasi Pikiran – Semangat Kerja jadi Kunci Sukses Berwirausaha di Usia Muda

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Sejumlah alumni Universitas Indo Global Mandiri (IGM) yang lebih dulu terjun meraih kesuksesan dalam berwirausaha membagikan tips dan triknya kepada mahasiswa Universitas IGM dalam seminar Alumni Back to Campus, untuk bertukar pengalaman dan pengetahuan kerja.

Mereka melakukan sharing dan bertukar pengalaman mereka tentang bagaimana untuk memulai sebuah usaha dan berhasil menjadi sosok enterprenuer di bidangnya.

Mahasiswa Universitas IGM dengan seksama menyimak penjelasan dari narasumber seperti Pengusaha Travel Haji/Umrah sekaligus Founder Yayasan Pendidikan Danila Muhammad Yusuf, Amd, S.Ps serta Komisaris dan Founder Yayasan Amal Indonesia, Agung Bahari, ST, M.Si serta Dosen Univesitas IGM, Dwi Asa Verano, S.T, M,Kom.

Menurut, Muhammad Yusuf, Amd, S.Ps, mahasiswa harus memanfaatkan waktu kuliah sebaik mungkin serta menikmati fasilitas yang telah diberikan oleh pihak kampus. Selama menuntut ilmu, mahasiswa juga wajib mengembangkan hardskill yang dibarengin dengan softskill mereka sepeti di penguasaan bahasa dan lain.

“Ikuti setiap kegiatan kemahasiswaa di kampus. Cari pengalaman sebanyaknya sebelum terjun ke dunia kerja,” katanya.

Tak hanya itu, semua kerja keras yang telah dilakukan merupakan muara dari doa orang tua serta perbanyak sedekah,

Hal yang sama juga ditegaskan Agung Bahari. Untuk menjadi seorang enterprenuer yang sukses, mahasiswa jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu yang baru. “Jangan pernah takut untuk gagal. Lakukan evaluasi, cari ide kreatif dan dibarengi dengan restu orang tua. Kurangi tidur dan perbanyak berpikir dan kerja,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed