by

SMP LTI IGM Wakili Sumsel di Turnamen Olahraga Tradisional Daerah Juli Mendatang

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Thalitha Zafirah berhasil meraih juara 1 Kategori Perorangan Lomba Bolak Balik Kayu Balok dalam Turnamen Olahraga Tradisional Daerah Tingkat Provinsi Sumsel, Rabu (1/6/2022).

Siswi kelas 8D ini berhasil mengungguli lawan lawannya saat bersaing di Lapangan sepak bola SMA Negeri 1 Palembang dalam memperebutkan piala Ketua Umum KORMI Sumsel.

Wakil KesiswaanSMP LTI IGM, Arie Rachmawati, S.Pd mengatakan, jika pelaksanaan turnamen kemarin merupakan proses seleksi peserta tingkat daerah. “Pada Juli mendatang, siswi kita akan mewakili Sumsel di tingkat nasional dalam turnamen serupa,” katanya, Jumat (3/6/2022).

Pelaksanaan turnamen ini sendiri digagas oleh KORMI Sumsel. Sumatra Selatan sebagai kota tertua di Indonesia memiliki berbagai kearifan budaya dan permainan tradisional namun banyak yang belum menyadari ternyata bisa dikembangkan sebagai olahraga masyarakat.

Diyakini, banyak olahraga dan permainan tradisional asli Palembang yang nantinya bisa dimunculkan dan diperkenalkan secara nasional lewat berbagai event yang digelar secara rutin. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed