by

STEBIS IGM – WIKI Gambut Sosialisasikan Bahaya Kebakaran Hutan dan Dampaknya

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) bekerjasama dengan Wiki Gambut Sumsel menggagas seminar dan sosialisasi terkait peranan dan dampak Wiki Gambut terhadap perekonomian daerah.

Sosialisasi yang digelar selama dua hari (30 – 31 Mei) ini mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk lebih jauh memahami tentang hutan gambut yang ada di wilayah Sum-sel mengingat wilayah yang terdapat hutan gambut khususnya di wilayah OI dan OKI.

“Wiki Gambut ini merupakan aplikasi yang hampir serupa dengan wikipedia maka wiki gambut ini menjelaskan tentang hutan gambut dan seluruh unsur yang ada didalamnya, dapat dicari informasinya melalui Wiki Gambut,” kata Ketua Prodi Ekonomi Syariah STEBIS IGM, Amir Salim kepada IGMTVnews.com, Jumat (3/6/2022).

Ia mengatakan, keikutsertaan STEBIS IGM diharap mampu memberikan pemahaman kepada mahasiswa.

Menurutnya, Wiki Gambut mensosialisasikan kegiatan yang baik untuk mahasiswa dan masyarakat dalam artian agar dapat memahami makna gabut itu sendiri karena wilayah Sum-sel banyak hutan gambut yang ini menjadi sangat riskan timbulnya bahaya kebakaran hutan gambut pada musim kemarau.

“Apalagi dalam Aquran telah disebutkan, “Telah tampak kerusakan di daratan dan laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia, Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari akibat perbuatan mereka agar mereka kembali ke jalan yang benar” (Ar Rum 41),” pungkas Amir. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed