by

Kemajuan Pendidikan dan Tridarma Perguruan Tinggi, Universitas IGM – ITB STIKOM Bali Teken MoU

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Universitas Indo Global Mandiri (IGM) kian mengembangkan sayapnya di dunia pendidikan. Terutama dalam hal kerjasama dan pengabdian kepada masyarakat, Unviersitas IGM terus mengajak lembaga pendidikan terkemuka di Indonesia untuk bekersama.

Salah satunya dengan Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) STIKOM Bali, Kamis (2/6/2022) kemarin.

Kesepatakan kerjasama tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) antara Universitas IGM yang diwakilkan oleh Wakil Rektor III Universitas IGM, Prof Erry Yulian T Adesta dengan Rektor ITB STIKOM Bali, Dr. Dadang Hermawan di Kampus ITB STIKOM Bali.

Menurut Wakil Rektor III Universitas IGM, Prof Erry Yulian T Adesta, kerjasama ini lebih menitikberatkan tentang pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di antara keduanya.

Mulai dari, pengembangan kurikulum, bahan ajar dan program akademik; Pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia; Peningkatan manajemen kelembagaan; Lokakarya, pelatihan, seminar pemeran dan kegiatan ilmiah Publikasi bersama; serta Penggunaan fasilitas yang dimiliki kedua pihak.

“Selain itu juga digagas program double degree. Mahasiswa Universitas IGM bisa mengikuti pertukaran mahasiswa selama satu semeter di Bali. Begitu juga sebaliknya,” kata Erry kepada IGMTVnews.com.

Dengan adanya kesepatakan di antara dua perguruan tinggi ini, Erry mengapresiasi atas kerjasama dan sambutan yang diberikan oleh jajaran akademisi ITB STIKOM Bali.

“Tentunya kita harap pasca penandatangan Mou ini dapat menjadi hal yg baik bagi kedua pihak terutama dalam mendukung pelaksanaan MBKM dan juga untuk kesuksesan para alumni agar lebih memiliki pengalaman dalam menghdapi dunia kerja,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed