by

KAWANKIP-K Universitas IGM, Wadah Mahasiswa Prodi dan Lintas Angkatan Siap Beri Sumbangsih dalam Dunia Pendidikan

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri mendeklarasikan sebuah wadah yang diberi nama Keluarga Mahasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah Universitas Indo Global Mandiri (KAWANKIP-K UIGM).

Wadah ini diharapkan menjadi tempat bagi mahasiswa yang mendapatkan pendidikan menggunakan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk bersama sama mengembangkan pendidikan dan membawa nama baik kampus.

Salah satu deklarator KAWANKIP-K UIGM, Benny mengatakan, deklarasi ini diikuti oleh mahasiswa penerima program KIP sejumlah program studi serta lintas angkatan. “Kita bentuk karena adany aspirasi dan dukungan yang masuk dari civitas akademika yang menginginkan adanya sebuah wadah khusus untuk mahasiswa KIP-K,” kata dia, Senin (6/62022).

Menurutnya, potensi mahasiswa KIP-K sangat baik di Universitas IGM. Ini dibuktikan dengan adanya mahasiswa Universitas IGM yang akan bertolak mengikuti program Study of the U.S Institute dalam waktu dekat, tentunya ini menjadi lampu hijau untuk mahasiswa KIP-K agar optimis menggali potensi dirinya.

Sementara Biro Kemahasiswaan, Bursa Kerja dan Alumni Universitas Indo Global Mandiri, Abdul Kholik, M.Cs mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa tersebut. “Tentunya kita harap. mahasiswa penerima KIP-K ikut serta dalam mensosialisasikan program KIP-K ke tempat yang bisa dijangkau.

Ketua Senat Mahasiswa, M. Adin Dwisyah yang juga hadir memberikan sambutannya mengharapkan mahasiswa KIP-K Universitas IGM, untuk bisa mengabdi kepada masyarakat banyak untuk kebaikan bangsa indonesia ke depan. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed