by

Kesadaran dan Minat Masyarakat Vaksinasi Booster di Gugus Tugas COVID-19 Universitas IGM Masih Tinggi

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Meskipun saat ini angka paparan COVID0-19 kian melandai, namun Gugus Tugas COVID-19 Universitas Indo Global Mandiri (IGM) tetap memprioritas protokol kesehatan seperti biasa.

Bahkan, menggandeng Koramil 418-06, Gugus tugas Covid-19 Universitas IGM dan STEBIS IGM kembali melaksanakan vaksinasi dosis 3 (booster) bagi mahasiswa, alumni, siswa – siswi SMA LTI IGM dan masyarakat umum, Kamis (30/6/2022) kemarin yang di pusatkan di Aula Lantai III Gedung B Kampus Sudirman.

Setidaknya, 222 orang telah melakukan vaksinasi dalam kegiatan tersebut.

Ketua Gugus Tugas COVID-19 Universitas IGM, M Fadhiel Alie, B.I.T, M.T.I mengatakan, jika saat ini grafik penularan Covid-19 kembali naik cukup signifikan. Untuk itu, siapapun yang berada di lingkungan kampus untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Aturan masih mewajibkan untuk 3x vaksin, agar leluasa bepergian keluar kota. Banyak masyarakat yg sebenarnya masih antusias untuk ikut program vaksin, hanya saja perlu penyelenggara. Dan kita siap melaksanakan itu,” tegas Fadhiel kepada IGMTVnews.com, Senin (4/7/2022).

Menurutnya, saat ini Gugus Tugas tetap menjaring masyarakat yang masih ingin ikut vaksinasi. Ia menilai jika tingkat kesadaran masyarakat masih cukup tinggi, ini terlihat dari target yang ditetapkan yakni 50 namun minat peserta mencapai 222 orang.

Gugus Tugas pihaknya tetap menaati arahan pemerintah dan terus mengikuti perkembangan dari grafik penularan covid-19 secara nasional.

Terlebih saat ini, program vaksinasi juga terus berjalan, menyesuaikan dengan anjuran WHO dan negara-negara. “Ini kemajuan yang cukup signifikan. Pemerintah mengimbau tidak perlu memakai masker di ruang terbuka. Yang paling penting, tetap waspada dan terus ikuti sesuai anjuran yg dikeluarkan pemerintah,” katanya.

Untuk di lingkungan Universitas IGM pun, ia mengimbau meski di dalam ruangan tetap prokes, mengikuti arahan pemerintah yang hanya membolehkan tanpa masker di ruang terbuka. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed