by

Tampung Masukan Perguruan Tinggi, Komisi X : Kita Rumuskan dan Digabungkan dengan Daerah Lain untuk Menjadi Bahan Kemenristek Dikti

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Anggota DPR RI Komisi X, H Mustafa Kamal mengaku siap untuk menyampaikan semua kritik dan masukan yang disampaikan oleh masing masing perguruan tinggi yang mengikuti Focus Group Discussion Problematika Pendidikan Tinggi yang digagas Universitas Indo Global Mandiri, Selasa (26/7/2022).

Mustafa mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Universitas IGM untuk memfasilitasi pertemuan penting tersebut.

Ia mengatakan jika saat ini pemerintah memiliki wacana untuk melakukan revisi Undang Undang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas).

“Dengan pertemuan ini kita mengantisipasi agar Undang Undang yang baru ini lebih visioner, untuk memperkokoh karakter bangsa kita, berdasarkan kebudayaan nasional kita, iman taqwa, akhlak mulia tentu saja berdasarkan kompetensi kualitas pendidikan tinggi,” jelas Mustafa.

Menurutnya, dalam FGD tersebut banyak usulan dan masukan yang menarik. Mulai dari harapan agar para pelaksana pendidikan untuk betul betul membangun kemandirian bangsa sesuai dengan slogan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Juga ada masukan terkait, bagaimana proses akreditasi agar lebih transparan lebih mudah, akuntabilitas serta dan prosesnya bisa cepat terselesaikan,” katanya.

Selain itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga optimis jika kurikulum pendidikan Indonesia, ke depannya dapat menjawab tantangan zaman tanpa harus meninggalkan kearifan lokal kebudayaan Indonesia, agama.

“Semuanya akan kita rumuskan lalu kemudian kita satukan dengan daerah lain di seluruh Indonesia, dan menjadi bahan Kemenristek Dikti khususnya dari Fraksi PKS,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed