by

TK, SD, SMP/ SMA Indo Global Mandiri Serahkan Donasi Kurban 2022 ke Rumah Zakat Indonesia

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Seluruh sekolah di lingkungan Yayasan Indo Global Mandiri (IGM) kembali mendonasikan infak kurban ke Rumah Zakat Indonesia.

Proses penyerahan donasi dari TK, SD, SMP/ SMA Indo Global Mandiri ini dilakukan langsung Kepala SMA LTI IGM, H Hadiwijaya, S.P.d kepada Kepala Cabang Rumah Zakat Indonesia Sumsel, Sulaiman.

Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H mendatang ini, mengumpulkan donasi sebesar Rp21.300.000.

Kepala SMA LTI IGM, H Hadiwijaya, S.Pd didampingi Ketua Pelaksana kurban, Mgs Abdul Rozak, S.Pd.i, M.Pd mengatakan, sejak 2 tahun terakhir, kegiatan kurban selalu didistribusikan kepada lembaga yang terpercaya karena mengingat kondisi yang masih belum normal.

“Tentunya kita harap pada tahun mendatang kegiatan serupa bisa dilaksanakan kembali di sekolah dengan melibatkan warga sekolah dan warga sekitar IGM Kampus Burlian,” tegasnya, Kamis (7/7/2022).

Menurutnya, dana yang terkumpul ini berasal dari keikutsertakan orang tua siswa mulai dari TK, SD, SMP dan SMA yang berada di Kampus Burlian.

“Kita berikan informasi kepada seluruh orang tua siswa untuk terlibat. Alhamdulillah, upaya kita menyebarkan informasi tersebut lewat media sosial yang sudah terhubung dengan orang tua siswa pun mendapatkan respons yang baik. Dan hasilnya cukup banyak,” kata dia.

Ia menambahkan, dana yang terkumpul diserahkan dan dipercayakan sepenuhnya kepada Rumah Zakat Sumsel. “Kita ingin mengharapkan rida, serta berbagi kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 yang kurang beruntung maupun di sekitar maupun di sejumlah tempat,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed