by

Dongkrak Penjualan, LPP PEKKA YMA Ikuti Pelatihan UMKM Memanfaatkan Aplikasi Berbasis Mobile

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Anggota Lembaga Pembinaan dan Pemberdayaan Perempuan Kepala Keluarga YMA Palembang mendapatkan kemampuan tambahan dalam mengikuti pelatihan penggunaan aplikasi berbasis mobile pada Sabtu (27/8/2022).

“Kita coba latih ibu-ibu pelaku UMKM ini untuk memaksimalkan penjualan dengan sarana teknologi yang hampir pasti dimiliki oleh pelaku usaha, yaitu handphone”, ujar Kepala Bagian Penjamin Mutu STEBIS IGM Palembang sekaligus Ketua LPP-Pekka YMA sekaligus Pembina UMKM PEKKA, Doly Nofiansyah, S.E, M.Si CPRM, CPWA, CSEM.

Ia mengatakan, banyak aplikasi sederhana yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan penjualan, hanya dengan bermodalkan sebuah handphone, misalnya aplikasi Whatsapp Business.

Selain dibekali dengan materi Whatsapp Business, para peserta juga dibekali pengetahuan tentang pemanfaatan aplikasi Bukukas sebagai sarana pencatatan transaksi, termasuk pengelolaan modal, laporan pendapatan, dan penggunaan lainnya.

Pelatihan ini juga bekerjasama dengan Dosen Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Sriwijaya Dr. Pacu Putra.

Dengan kegiatan ini, LPP-PEKKA menyambut hangat undangan dari tim pengabdian masyarakat Fasilkom Unsri.

“Memang betul kami sangat memerlukan dukungan seperti ini. Acara ini insya Allah memberikan banyak sekali manfaat bagi kami. Kami akan sangat senang dan berharap untuk bisa dilibatkan kembali dalam acara seperti ini di lain kesempatan,” kata dia.

Salah seorang pemateri, Putri Eka Sevtiyuni menyebut jika banyak aplikasi yang bisa digunakan oleh ibu ibu LPP PEKKA ini. Salah satunya, aplikasi Bukukas. Sangat sederhana namun bermanfaat untuk pencatatan transaksi dan pembukuan secara otomatis. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed