by

Dosen STEBIS Ditunjuk dalam Kepengurusan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah Sumsel

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri menempatkan perwakilannya dalam susunan kepengurusan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Sumsel.

Ketua Prodi Ekonomi Syariah STEBIS IGM, Amir Salim didapuk sebagai Kepala Divisi Bisnis dan Kewirausahaan KDEKS Sumsel tersebut.

Menurutnya, keberadaan KDEKS ini sangat mendukung program ekonomi syariah yang ada di Indonesia, khususnya Sumsel. Terlebih salah satu tujuan syariah adalah membangun kehidupan yang layak.

Oleh karena itu, ia sangat optimis dan yakin akan mampu mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai produsen halal terkemuka di dunia, dengan terus mengedepankan jihad ekonomi secara kelompok.

Termasuk, lanjutnya, seluruh kementerian dan lembaga terkait terus memastikan target pengembangan program ekonomi dan keuangan syariah dapat tercapai, termasuk partisipasi daerah harus terus ditingkatkan.

“Ke depan diharapkan KDEKS Sumsel menjadi motor penggerak dalam pengembangan usaha untuk memacu pertumbuhan dunia usaha dan memperkuat pemulihan ekonomi masyarakat menuju Sumsel Maju Untuk Semua,” katanya.

Kepengurusan KDEKS Sumsel ini sendiri dilakukan langsung oleh Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin beberapa waktu lalu di Griya Agung Palembang.

“Tentunya kita bangga STEBIS IGM dapat terlibat untuk kemajuan perekonomian Islam ini,” kata Amir. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed