by

Warek II Universitas IGM Paparkan Pentingnya Penggunaan Aplikasi Tracer Studi bagi Mahasiswa

IGMTVnews.com, PALEMBANG —— Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Palembang menggelar kegiatan pendampingan penggunaan aplikasi Tracer Studi bagi mahasiswa, di Kampus Universitas Muhammadiyah Palembang, Sabtu (24/9/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor II Universitas Indo Global Mandiri (IGM), John Roni Coyanda, S.Kom, M.Si menjadi pemateri untuk menyampaikan pengalamannya memotivasi peserta kegiatan, terutama bagi mahasiswa.

Ia menitikberatkan bagaimana kometensi mahasiswa di perkuliahan yang akan diimplementasikan di dunia industri, pada saat setelah bekerja atau memiliki usaha untuk tidak lupa kembali ke kampus.

Menurutnya, dalam aplikasi Tracer Studi ini karena akan tersedia kesempatan bagi alumni yang baru lulus akan mendapatkan banyak informasi lowongan pekerjaan. “Setiap mahasiswa sebaiknya diwajibkan mengisi dan mencantumkan kompeten apa yang dimilikinya supaya cepat terhubung dengan dunia kerja atau perusahaan strategis yang membutuhkan alumni sesuai kompeten yang dimilikinya,” katanya.

Ia mengaskan, jika aplikasi Tracer Studi ini sebenarnya adalah alat pelacak jejak keberadaan alumni perguruan tinggi itu, dan juga sebagai salah satu alat kelengkapan untuk akreditasi bagi perguruan tinggi.

“Sebaiknya perguruan tinggi memiliki aplikasi ini yang dapat digunakan sebagai database alumni; sebagai nilai tambah akreditasi; sebagai bahan evaluasi untuk pengembangan perguruan tinggi; dan juga sebagai bahan informasi bagi dunia usaha dan dunia industri.

Sangat banyak informasi yang disampaikan narasumber kepada peserta kegiatan pendampingan ini,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed