by

Perpustakaan SMA LTI IGM Jadi Sekolah Swasta Pertama di Palembang yang Meraih Akreditasi A

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Kualitas Perpustakaan SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) patut diacungi jempol.

SMA LTI IGM mendapatkan penghargaan sertifikat Akreditasi Perpustakaan dengan nilai Amat baik (A), yang diberikan pada momen peringatan hari guru nasional yang ke-77 Tahun 2022.

Sertifikat tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Ir. S.A.Supriono di Aula Dinas Perpustakaan Sumsel, Jumat (25/11/2022) kemarin.

“Alhamdulillah SMA LTI IGM memperoleh penghargaan sertifikat Akreditasi Perpustakan dengan Predikat Amat Baik (A). Hal ini menjadi motivasi bagi kita semua untuk meningkatkan aktivitas literasi di sekolah,” ujar Kepala SMA LTI IGM, H Hadiwijaya, S.Pd kepada IGMTVnews.com, Senin (28/11/2022).

Menurutnya, perpustakaan milik SMA LTI IGM memiliki banyak koleksi buku untuk memenuhi kebutuhan literasi siswa dan guru di sekolah. Selain itu dengan memilih sumber daya manusia yang memang lulusan kearsipan dan perpustakaan, membuat pelayanan perpustakaan di sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Indo Global Mandiri ini benar-benar maksimal untuk meningkatkan aktivitas literasi di sekolah.

Hadiwijaya mengatakan, SMA LTI IGM merupakan sekolah swasta pertama di Palembang yang meraih akreditasi A. Ia berharap, dengan diraihnya penghargaan nilai akreditasi perpustakaan, dengan nilai yang sangat baik, guru dan siswa dapat mendukung dan bekerja sama untuk mempertahankan penghargaan ini.

“Penghargaan yang diberikan pada momen peringatan Hari Guru juga lebih dimaknai agar para guru dapat berinovasi wujudkan merdeka Belajar, juga kita artikan untuk berinovasi meningkatkan literasi di sekolah,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed