by

Workshop Pengembangan Diri, STEBIS IGM Ajak Mahasiswa Giat Menulis dan Kembangan Potensi

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri (IGM) menggagas seminar bertajuk Workshop pengembangan diri manajemen referensi software (mendeley dan zotero) SPSS dan penulisan karya ilmiah kuantitatif dan kualitatif, Senin (19/12/2022).

Menggandeng mahasiswa STEBIS IGM, seminar ini diharap mampu mengembangkan potensi mahasiswa dalam penulisan karya ilmiah.

“Nantinya sebagai bentuk standar capaian luar mahasiswa ke depan. Kita ingin, dengan pelatihan ini mahasiswa mampu menulis penelitian untuk laporan dengan standar baku yang baik mulai dari memunculkan permasalahan dengan permasalahan fenomena atau research gap . Sampai dengan kemampuan untuk menganalisis data penelitian dengan sistematis dan baik,” papar Ketua STEBIS IGM, H Chandra Satria, SE, M.Si kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, dengan narasumber yang berkompeten, mahasiswa dapat mempublikasikan tulisan tulisan mereka di jurnal bereputasi baik nasional.

Dalam seminar pelatihan tersebut, sejumlah narasumber berkompenten dihadirkan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa STEBIS IGM, mulai dari Tasmi, S.Si, M.Kom; H Chandra Satria, SE, M.Si, Dr Waldi Nopriansyah, M.Si; Nova Yanti Maleha, S.E, MM dan Imelda Sazula, S.Si, M.Sc.

Chandra menilai jika potensi mahasiswa STEBIS IGM sudah cukup baik, dalam kurun waktu dua tahun terakhir, hampir seluruh tulisan mahasiswa akhir dalam bentuk skripsi yang dikonversi dalam bentuk jurnal sudah mulai terpublikasi. “Itu termasuk jurnal bereputasi, baik publikasi internal STEBIS IGM maupun eksternal,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed