by

Kualitas Teruji, Prodi Ilmu Pemerintahan Universitas IGM Raih Peringkat 1 Kinerja Publikasi di Sumsel

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Universitas Indo Global Mandiri kembali mendapatkan peringkat terbaik di tingkat nasional.

Program Studi (Prodi) Ilmu Pemerintahan FIBP Universitas IGM meraih peringkat 1 kinerja publikasi di bidang pemerintahan di Sumatera Selatan.

Dosen Ilmu Pemerintahan Universitas Indo Global Mandiri, M. Quranul Karim, S.IP.,M.Si mengatakan, peringkat prodi Ilmu Pemerintahan Universitas IGM di SINTA kian merangkak naik dan menjadi peringkat 1 di Sumatera Selatan, dan peringkat 26 secara nasional dari 141 prodi ilmu pemerintahan jenjang Sarjana.

Seperti diketahui, Sinta adalah sistem indeksasi dan database penelitian dan buku untuk dosen atau peneliti di Indonesia.

Ia menjelaskan, jika raihan ini sangat penting bagi dunia pendidikan, khususnya di Universitas IGM. “Ini merupakan database yang dapat menjadi ukuran produktifitas dan kemampuan institusi maupun personal terkait dengan penelitian, dan akan terus fokus untuk meningkatkan produktifitas publikasi penelitian di bidang pemerintahan,” paparnya kepada IGMTVnews.com, Senin (16/1/2023).

Untuk mendapatkan predikat tersebut, Prodi IP terus menerapkan kebijakan jika setiap skripsi harus memiliki luaran berupa artikel yg diterbitkan pada jurnal nasional maupun buku, sehingga dapat memberikan manfaat lebih bagi penulis dan program studi.

“Rektor memberikan target agar kami dapat masuk 5 besar nasional, maka dari itu strategi kami antara lain adalah untuk dosen mendorong kolaborasi penelitian antara dosen dan mahasiswa, kewajiban skripsi untuk diterbitkan pada jurnal maupun menjadi buku akan terus dilanjutkan, serta mendorong output mata kuliah untuk menghasilkan karya karya ilmiah yang dipublikasikan hingga dapat mengikuti berbagai konferensi nasional maupun internasional,” jelasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed