by

Kelas Inspirasi TK IGM, Sebuah Implementasi PAUD Holistik Integratif

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– TK Indo Global Mandiri (IGM) kian mewujudkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) bagi siswa – siswanya.

Salah satunya dengan menggelar sebuah kelas Inspirasi bagi siswa – siswi TK IGM. Menariknya, kegiatan ini menggagas sebuah kegiatan menarik terkait kesehatan gigi dan mulut.

Kepala TK Nazipah, S.Pd.Gr mengatakan, kelas inspirasi merupakan salah satu Implementasi PAUD Holistik Integratif yakni kelas orangtua bentuk kolaborasi sekolah dengan wali siswa untuk mewujudkan PAUD berkualitas yang berkaitan dengan perkembangan dan pertumbuhan anak.

“Untuk kelas inspirasi ini TK IGM sengaja fokus tentang kesehatan gigi dan mulut karena pentingnya menerapkan pola hidup bersih dan sehat yang dimulai dari kegiatan sehari hari, salah satunya dengan giat menggosok gigi untuk kesehatan,” kata dia kepada IGMTVnews.com, Senin (16/1/2023).

Menurutnya, dengan kegiatan kelas inspirasi tersebut, siswa – siswi sangat antusias karena dapat berinteraksi dan praktik langsung bagaimana cara menggosok gigi yang baik dan benar. “Apalagi dimeriahkan dengan permainan yang meningkatkan daya kreativitas,” ujarnya.

Dengan kelas inspirasi ini, lanjutnya, TK IGM akan menganggendakan kegiatan ini untuk dilakukan secara rutin dengan mengangkat tema inspiratif lain. “Anak anak kita akan mendapatkan pengetahuan dan bisa menjadi pembiasaan positif , karakter yang baik tentunya akan sangat berguna di masa depan nantinya,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed