by

Pengenalan Kampus Sejak Dini, SMK Muhammadiyah 2 Kunjungi Universitas Indo Global Mandiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia, Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menjadi tolok ukur siswa – siswa SMA untuk melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

Hal ini pula yang membuat ratusan siswa SMK Muhammadiyah 2 Palembang melakukan kunjungan edukatif ke kampus teknologi di Indonesia tersebut.

Para siswa diajak lebih jauh untuk mengenali bagaimana atmosfer lingkungan kampus, suasana belajar serta fasilitas yang dimiliki oleh Universitas IGM, Rabu (31/1/2023) kemarin.

Dalam kunjungan edukatif tersebut disambut oleh Kepala Biro Humas dan Promosi Universitas Indo Global Mandiri, Isabella, SIP, MSi dan Wakil Rektor II John Roni Coyanda, S.Kom, M.Si.

Kepala Program Keahlian Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi (TJKT) SMA Muhammadiya 2 Palembang, Irvan Salegar S.Kom mengatakan, kunjungan edukatif ini merupakan salah satu program sekolah untuk pembelajaran di luar lingkungan sekolah dengan mengunjungi sejumlah areal industri dan lembaga pendidikan.

Dengan metode ini, tentunya siswa dapat mengetahui dunia teknologi yang lebih luas dan menambah pengetahuan mereka.

“Kami mengenal jika kampus Universitas IGM ini memiliki keunggulan dari kampus lain di Sumsel. Salah satunya fasilitas laboratorium komputer, perpustakaan yang lengkap serta sarana belajar yang mendukung lainnya,” jelas dia kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, hubungan kerjasama antara SMA Muhammadiyah 2 Palembang dan Universitas IGM sebelumnya telah terjalin. Hanya saja belum berjalan maksimal lantaran terkendala COVID-19 beberapa waktu lalu.

“Ke depan kita harap dapat mengundang dosen atau pengajar lain untuk menjadi guru tamu dan instruktur ke sekolah kita. Jadi mereka bisa mendapatkan ilmu dari SDM yang profesional secara langsung,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed