by

SMA LTI IGM Gelar Pelatihan Pembuatan Komik Online Via Aplikasi Ibis Paint

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Komik menjadi salah satu media pembelajaran di SMA LTI Indo Global Mandiri.

Metode yang ciamik ini, dinilai cukup maksimal bagi siswa untuk belajar sembari berimajinasi. Latihan bagi siswa yang digagas oleh tim Literasi Sekolah ini dikemas dalam kegiatan Pelatihan Pembuatan Komik Online via aplikasi Ibis Paint menjadi sebuah komik digital.

Ketua Divisi Komik Online, Dinda Fathonurillah mengatakan, dengan kegiatan pelatihan ini siswa dapat memahami setahap demi setahap pembuatan komik digital tanpa harus menggunakan template di Flat Form Online.

“Kita ajak teman teman kita untuk bisa memanfaatkan teknologi,” kata dia kepada IGMTVnews.com.

Ia menambahkan, aplikasi IBIS PAINT ini adalah aplikasi yang biasadi gunakan untuk membuat gambaran/komik secara digital untuk pemula, dan aplikasi ini dapat didownload secara gratis melalui google store untuk pengguna IOS dan Android. Narasumber dalam pelatihan tersebut diberikan oleh Ketua Divisi Komik Online, Dinda Fathonurillah dan Saint Daffa Sonata (Divisi Komik Online)

Sementara, Kepala SMA LTI IGM, H Hadi Wijaya, S.Pd mengatakan, pelatihan pembuatan komik ini dapat menstimulan siswa dalam mata pelajaran yaitu teknologi informasi grafis dan bahasa Indonesia

Hadi mengatakan jika potensi yang dimiliki siswa SMA LTI IGM sangat besar. Dalam pembelajaran komik digital ini, siswa di ajarkan cara dari awal mulai menggambar kemudian terakhir coloring dan pembuatan background dengan membuat karakter yang simple terlebih dahulu.

“Hasilnya sangat baik dan memuaskan, banyak dari beberapa siswa mulai mahir membuat komik digital, meski masih harus diasah lagi,” katanya.

Hadi memastikan jika pihaknya akan tetap mengarahkan siswa siswanya untuk mengasah kemampuannya di berbagai bidang, termasuk pembuatan komik ini.

“Salah satu medianya kita posting hasil komik digital karya siswa SMA LTI IGM . Karna selain sebagai bahan edukasi. Kegiatan ini juga dapat menambah nilai plus sekolah di mata masyarakat umum,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed