by

Tanamkan Rasa dan Cinta Tanah Air, TK IGM Outing Class ke Arhanud

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Kegiatan Outing Class yang digagas oleh Taman Kanak-Kanak Indo Global Mandiri berlangsung seru dan menyenangkan.

Untuk kali ini, kunjungan edukatif tersebut digelar di Batalyon Arhanud SBP12 KM18 Banyuasin, Sumsel, Selasa (13/2/2023).

Dalam Outing Class tersebut, anak anak sangat antusias saat melihat sejumlah peralatan tempur yang dimiliki batalyon tersebut. Mereka sejak dini diperkenalkan bermacam-macam alat seperti meriam serta kendaraan perang dan alat alat lainnya.

Humas TK IGM Irfan Murtadho, S.Psi mengatakan outing class yang dilaksanakan bulan ini sengaja digelar untuk menyesuaikan dengan tema pembelajaran yakni Negaraku.

“Kita ingin menanamkan rasa cinta tanah air dan bangsa kepada anak anak didik kita,” katanya kepada IGMTVnews.com.

Ia juga mengapresiasi dengan baik sambutan yang diberikan oleh jajaran TNI yang tergabung dalam Batalyon Arhanud SBP12 tersebut. “Tentu kita harap, kegiatan ini dapat digelar secara berkala dan hubungan silaturahmi tetap terjaga,” kata dia.

Outing Class ini sendiri diikuti lebih dari 100 orang terdiri dari siswa TK IGM, wali murid serta guru pendamping.

Salah satu orang tua siswa, Holland berharap kegiatan serupa dapat meningkatkan minat belajar anak anak. “Apalagi jika berkunjung ke tempat tempat yang mereka cita citakan, anak anak kian bangga dengan TNI,” katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan Huzaer, wali murid lainnya. Menurutnya, Outing Class ini dapat digelar setidaknya per 2 -3 bulan. “Anak anak bisa bermain sembari belajar. Polanya praktik ke lapangan sehingga menyenangkan dan seru,” pungkasnya. (andhiko tungga alam/maulana yusuf)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed