by

Dua Prodi Baru, Universitas Indo Global Mandiri Siap Bentuk Lulusan sebagai SDM Profesional dan Berintegritas

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Persiapan untuk implementasi program studi baru, yakni Prodi Kimia dan Prodi Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Indo Global Mandiri kian dimatangkan.

Keputusan tepat diambil oleh founder Yayasan Indo Global Mandiri, yang ingin alumni Universitas Indo Global Mandiri ikut berperan memajukan dunia pendidikan serta mengisi peluang kerja di Indonesia dengan skil yang mumpuni.

Prodi Kimia dan Prodi Biologi di Fakultas MIPA Universitas IGM merancang kompetensi lulusan yang memiliki profil seperti : Teknis / Analisis Profesional (Industri: Makanan, Minuman, Kosmetik, dan Toiletris); Pengawas Analisis dan teknisi yang handal (Industri: Manufaktur, Kimia, Makanan, Minuman, Kosmetik); Manager QA/QC (Industri Manufaktur, Makanan, Minuman, Gas/Oil serta petrokimia); dan wira usaha yang mampu melihat peluang bisnis di bidang industri kimia serta kesempatan menciptakan lapangan kerja di bidang industri kimia/mikrobiologi yang terkait seperti perikanan, makanan, pupuk, ekowisata serta lainnya.

Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr H Marzuki Alie, mengatakan, Universitas IGM Universitas IGM hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia untuk menghasilkan anak-anak bangsa yang berkualitas untuk mengisi peluang peluang kerja serta menciptakan lapangan pekerjaan.

“Kita harus bisa mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya beberapa waktu lalu.

“Alumni kita juga cukup profesional, karena dalam pikiran mereka selalu kita tanamkan agar menunjung tinggi sikap integritas dalam bekerja. Jadi saat menyelesaikan pendidikan, mereka tidak hanya mendapatkan selembar kertas saja, melainkan pula harus memberikan manfaatkan kepada masyarakat,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed