by

Seminar Literasi Pancasila, Ajak Siswa Teladani Nilai Luhur-Luhur

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Forum Pelajar Sumatra Selatan (Sumsel) menggelar Seminar Literasi Pancasila bertempat di Grand Atyasa Ballroom, Senin (13/3/2023).

Acara tersebut diisi tiga narasumber masing-masing Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) sekaligus Ketua ICMI Orwil Sumsel Heri Amalindo, pengusaha muda Lury Elza Alex Noerdin, dan Pembina Forum Pelajar Sumsel, Charma Apriyanto.

SMP LTI Indo Global Mandiri (IGM) juga mengirimkan utusannya, Cheissa Alluna Muliku siswa kelas 9A untuk mengikuti seminar tersebut.

Ketua ICMI Orwil Sumsel Heri Amalindo mengatakan, melalui kegiatan ini memberikan pemahaman nilai Pancasila itu sudah sejalan dari zaman dulu. Pancasila muncul sudah dikaji oleh para tokoh-tokoh baik tokoh agama, tokoh masyarakat para alim ulama.

“Artinya kelima sila di Pancasila itu terdapat nilai-nilai luhur di dalamnya,” ujarnya.

Sementara itu, Charma Afriyanto mengatakan, penerapan nilai-nilai Pancasila dapat membangun generasi muda yang baik dan memahami nilai-nilai Ketuhanan, kemanusiaan, membangun persatuan dan kerakyatan.

“Dengan menanamkan nilai-nilai Pancasila ke generasi muda, akhirnya dapat membentuk generasi muda yang baik dan bertanggung jawab terhadap agama, bangsa dan negara,” katanya.

Menurut Charma, penerapan nilai Pancasila itu ke dalam diri generasi muda sangatlah penting. Sebagai generasi penerus bangsa, keberadaan mereka sangat menentukan masa depan bangsa. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed