by

Dongkrak Perekonomian UMKM Pascacovid, MM Universitas IGM Siap Tumbuh Kembangkan Perberdayaan Koperasi

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Universitas Indo Global Mandiri (IGM) ambil bagian dalam kegiatan pemberdayaan dan perlindungan koperasi yang digagas oleh Pemkot Palembang melalui Dinas Koperasi dan UKM Kota Palembang.

Dalam kegiatan tersebut, koperasi diharap mampu tumbuh kembang dalam lingkungan masyarakat pascaCOVID-19 yang menghantam masyarakat tahun lalu. Akibatnya, tingkat perekonomian masyarakat menurun.

Setidaknya, dalam kegiatan yang digelar di Grand Atyasa tersebut, diikuti 90 peserta yang berasal dari 18 kecamatan di Kota Palembang. Para peserta terdiri dari perwakilan kelompok masyarakat ekonomi produktif, seperti PKK, Majelis Taklim, Paguyuban, Kube, serta kelompok-kelompok yang terdaftar di kecamatan dan kelurahan setempat.

Staff Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Investasi, dr. Hj. Letizia, M.Kes, mengapresiasi Dinas Koperasi dan UKM Kota Palembang atas upayanya dalam menumbuhkan dan mengembangkan perkoperasian sesuai dengan amanat UU No. 25 tahun 1992 tentang perkoperasian.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palembang, Sulhijawati, S.E., M.Si., mengatakan dengan keberlangsungan koperasi mendukung visi dan misi Palembang Emas Darussalam 2023, yaitu mewujudkan ekonomi kerakyatan yang inovatif, kreatif, dan berdaya saing.

Sementara, Ketua Program Studi Magister Manajemen (MM) Universitas IGM, Dr. Tien Yustini, S.E., M.Si memastikan jika Universitas IGM siap membagikan pengetahuan, pemahaman, dan membuka wawasan masyarakat mengenai perkoperasian sebagai wadah untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

“Kita juga berikan sosialisasi serta membantu sejumlah koperasi untuk pengelolaan sehari hari,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed