by

Kemenkominfo RI Kembali Gelar Webinar Gerakan Nasional Literasi Digital 2023 di Sumsel

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (RI) kembali menggelar webinar gerakan nasional literasi digital 2023.

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI) ditunjuk sebagai lokasi perdana webinar tersebut. “Even literasi digital ini akan dilakukan hingga Desember mendatang,” kata Regional Leader Digital Kemenkominfo RI wilayah Jambi dan Sumsel Isabella, S.I.P, M.S.i, Sabtu (4/3/2023).

Menurutnya, tema yang digagas dalam webinar kali ini mengajak agar masyarakat Indonesia lebih mengentahui dan memahami apa itu cyberbullying atau perundungan siber, mengingat perlakuan seperti ini dapat berdampak negatif yang besar pada korban. Selain itu, banyaknya kasus akhir akhirnya yang menyangkut cyberbullying yang terjadi di lingkungan sekolah

Dosen Ilmu Pemerintahan UIGM sekaligus Kepala Biro Kerjasama UIGM ini pun untuk kali kedua kembali mendapatkan amanah untuk menjabat sebagai Regional Leader Literasi Digital dari Kominfo RI.

“Banyak agenda yang akan kita gelar dan gagas. Tentunya kita berharap pelaksanaan literasi digital tahun ini kian berdampak kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan kemampuan literasi digitalnya untuk mengimbangi kemajuan teknologi informasi yang kian berkembang pesat,” katanya.

“Tema yang kita angkat adalah Kenali Jenis Cyberbullying di Dunia Maya,” tutur Suryati Ali selaku Runner Literasi Digital Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel).

Menariknya, bagi masyrakat yang berminat untuk ikut berpartisipasi sambung Suryati, webinar ini gratis 100 persen alias tidak dipungut biaya pendaftaran sepeser pun. Belum lagi setiap peserta akan mendapat E-sertifikat dari Kementerian Kominfo. Dan seperti tahun-tahun sebelumnya, webinar kali ini ada hadiah voucher menarik untuk 10 peserta yang beruntung. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed