by

Layanan Konseling Mahasiswa Universitas IGM, Pantau Perkembangan Mahasiswa dari Segi Akademis – Non Akademis

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Sebagai salah satu lembaga pendidikan terbaik di Indonesia, Universitas Indo Global Mandiri (IGM) tetap memprioritaskan perkembangan mahasiswanya dari berbagai segi.

Tak hanya akademis, perkembangan non akademis juga menjadi fokus utama agar mahasiswa dapat menjadi individu yang siap terjun ke masyarakat dan berakhlak mulia. Salah satunya dengan keberadaan Layanan Konseling bagi mahasiswa Universitas IGM.

Konselor Universitas IGM, Nodylia Dwi Rizki, S.Psi menyebut, unit bimbingan ini memberikan konseling kepada mahasiswa sesuai dengan kebutuhan yang bersangkutan, seperti bimbingan untuk merubah persepsi mahasiswa yang salah jurusan serta permaslaahan lainnya.

“Syaratnya yang bersangkutan masih tercatat sebagai mahasiswa aktif di Universitas IGM, calon mahasiswa UIGM jika ingin konsultasi jurusan berdasarkan minat dan bakat, serta dosen Universitas IGM,” kata dia kepada IGMTVnews.com, Kamis (9/3/2023).

Selama pemberian layanan, lanjutnya, akan dilakukan dengan dua metode, yakni Metode individual dan metode kelompok, dengan tetap menerapkan azas rahasia sesuai dengan kode etik psikologi).

Ia menyebut, sepanjang 2022 lalu, setidaknya ada 12 mahasiswa yang melakukan bimbingan (individu) dan lebih dari 200 orang yang masuk dalam metode kelompok. Sebagian besar bimbingan mengenai permasalahan akademik jurusan, ada juga mengenai masalah keluarga seperti keuangan, dan masalah kesehatan mental.

“Kita tetap mengimbau dan mengajak dengan tangan terbuka bagi mahasiswa ataupun dosen IGM yang ingin berkonsultasi. Khusus untuk mahasiswa KIP yang memiliki IPK rendah per-semesternya, kami juga merangkul dengan wajib mengikuti konseling,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed