by

Asmiati Terpilih Sebagai Mahasiswa Berprestasi Universitas Indo Global Mandiri 2023

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menobatkan Asmiati sebagai mahasiswa berprestasi 2023.

Keputusan ini diambil setelah mahasiswa Program Studi Bahasa Inggris ini mengungguli sejumlah calon lainnya dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2023 yang digelar di Aula Lantai III Kampus Sudirman, Senin (10/4/2023).

Selain Asmiati, ada tiga kandidat lainnya, yakni, Akbar Nugroho mahasiswa Prodi Manajemen, Amrina Rosada mahasiswa Prodib Arsitektur, dan Ibnu Yogi mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan.

Kabag Kemahasiswaan BKABK Universitas IGM, Tri Wulandari, S.E, M.Fin menjelaskan, UIGM kembali menggasan pilmapres dengan mengusung semangat berprestasi.

Ini juga menjadi momentum terbaik lantaran, perkuliahan sudah kembali berjalan seperti sebelum adanya pandemi sehingga besar mahasiswa akan lebih bersemangat dalam berkarya dan berprestasi.

Menurutnya, kandidat yang akan dicari telah memenuhi beberapa kriteria, yakni, berani mencoba untuk mulai berkompetisi; berprestasi di bidang akademik dengan memiliki capaian2 unggulan; berprestasi di bidang non akademik seperti berbahasa asing dan juga kemampuan berkomunikasi yang dapat dilihat dari cara mereka mempresentasikan karya ilmiahnya.

“Tentunya, prestasi akademiknya yang dilihat IPK dan capaian unggulannya juga prestasi non akademiknya sebagai nilai tambahan,” kata dia kepada IGMTVnews.com.

Pascapemiliham ini, untuk Juara I akan disiapkan untuk mengikuti seleksi pilmapres ditingkat wilayah dan semoga akan terus berkompetisi hingga tingkat nasional mewakili Universitas IGM. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed