by

Peringatan Nuzulul Qur’an Masjid Agung Palembang, SMB IV Ajak Masyarakat Teladani Sifat-Sifat Nabi Muhammad SAW

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) I Jayo Wikramo, Palembang menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an 1444 H/2023 M – Sabtu, (8/4/2023).

Sejumlah tokoh penting hadir dalam kegiatan tersebut. Mulai dari Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn, Ketua Yayasan Masjid Agung (YMA) Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) I Jayo Wikramo, Palembang Ir Kgs H Abdul Rozak,M.Sc , Ketua Pengawas YMA) Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) I Jayo Wikramo, Palembang, RHM Adi Rasyidi.

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn menilai jika malam Nuzulul Qur’an merupakan malam rahmatan lil alamin bagi umat manusia.

“Karena Al Quran ini merupakan jalan hidup manusia menuju jalan kearah kebenaran juga selain itu sifat-sifat Nabi Muhammad SAW yang telah ditunjukkan dari Al Quran harus kita teladani ,” katanya.

SMB IV mengajak semua umat manusia untuk menyiarkan nilai-nilai yang terdapat dalam Al Quran dan mencintai A, Quran dengan membaca Al Quran dan mengamalkan nilai-nilai yang terdapat dalam Al Quran sendiri.

“Karena adanya Islam dan Al Quran ini maka Kesultanan Palembang Darussalam ini ada, makanya kita tidak bisa melepaskan diri bahwa Kesultanan Palembang Darussalam sangat menjunjung tinggi Al Quran sebagai kitab suci dan petunjuk syariat Islam yang motto dari Kesultanan Palembang sendiri yaitu Sondok Piyogo yaitu Adat di Pangku dan Syariat Dijunjung, karenanya kita melaksanakan adat tapi kita mengutamakan Syariat Islam,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed