by

SABAR TK IGM, Latih Empati dan Tanamkan Indahnya Berbagi

IGMTVnews.com. PALEMBANG —– Agenda Tahunan Taman Kanak – Kanak (TK) Indo Global Mandiri (IGM), Sahabat Berbagi Ramadan (SABAR) kembali digelar tahun ini.

Siswa siswi TK IGM begitu antusias saat mendengarkan nasihat nasihat penting yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari melalui media dongeng yang disampaikan oleh Kak Ninuk yang sengaja dihadirkan dalam kegiatan tersebut.

Kepala TK IGM Nazipah, S.Pd.Gr mengatakan, siswa – siswi TK IGM diajarkan sejak dini dilatig untuk Inginmenanamkan rasa empati , berbagi kepada sesama serta mendapatkan ilmu dengan cara bermain dan belajar.

“Puncaknya kita menggelar open donasi untuk Panti Asuhan yang telah dilakukan TK IGM dari tanggal 27 Mei 2023 hingga 10 April 2023 lalu,” kata Nazipah kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, TK IGM juga sengaja menggandeng seorang pendongeng karena melalui cerita atau dongeng anak anak akan lebih mudah untuk menerima pengetahuan ataupun nasihat tentang indahnya berbagi. Di hadapan siswa siswi TK IGM, Kak Ninuk menceritakan sebuah kisah mengenai sosok gajah yang pelit (tidak mau berbagi) dan seekor semut yang murah hati.

“Pesan moral yang ingin disampaikan bahwa “Indahnya Berbagi ” dengan berbagi kita tidak akan merugi, dengan berbagi kebaikan makan kebaikan tersebut akan datang kembali kepada kita,” pungkas Nazipah. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed