by

Pesantren SMP LTI IGM, Raih Berkah Ramadan 1444H

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– SMP LTI Indo Global Mandiri (IGM) menggelar kegiatan pesantren Ramadan 1444H/2023.

Kegiatan ini berlangsung semarak dan meriah, terlebih lepas dari pandemi covid19 beberapa waktu lalu. Termasuk pelaksanaan kegiatan berbuka puasa bersama antar sesama siswa, guru dan karyawan di lingkungan SMP LTI Indo Global Mandiri.

Humas SMP LTI IGM, Maulidia, S.Pd menjelaskan, jika pelaksanaan kegiatan pesantren Ramadan 1444H tahun ini digelar selama tiga hari pada 4 – 6 April lalu.Sejumlah kegiatan pendidikan yang dibalut dengan nuansa religi diiikuti dengan baik oleh siswa – siswi SMP LTI IGM.

Antara lain, kegiatan salat Dhuha, tadarus Al-Qur’an, ceramah agama bersama Ustadz Ahmad Syaferi dan Ustadz Bukroni Malawi, lomba Tartil Qur’an, lomba bercerita tentang kisah Nabi, lomba menghias parcel lebaran untuk Panti Asuhan, sholat zuhur berjamaah.

“Acara puncaknya sudah kita lakukan dengan kegiatan buka puasa bersama Panti Asuhan Berkah Ilahi sekaligus penyerahan donasi Program Koin Ramadhan dan infaq keliling ke Panti Asuhan dan Rumah Zakat yang telah terkumpul sebesar Rp 17.300.000,” kata dia.

Ia berharap dengan kegiatan Pesantren Ramadan 144H ini dapat mempererat jalinan silaturahmi antar sesama warga di lingkungan SMP LTI IGM,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed