by

Universitas Indo Global Mandiri – Universitas Sriwijaya Berkolaborasi Gelar Ujian Saringan Masuk Bersama 2023

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB) Universitas Sriwijaya (Unsri) 2023 dibuka sejak kemarin, Selasa (16/5/2023) dan akan berakhir 24 Juni mendatang. Universitas Indo Global Mandiri (IGM) ikut ambil bagian dalam proses penyaringan mahasiswa ini.

Ketua Panitia Pusat SNPMB jalur SNBT Universitas Sriwijaya (Unsri), Prof Zainuddin Nawawi mengatakan kuota mahasiswa baru jalur USMB ini tersedia 30 persen dari seluruh total kuota mahasiswa baru yang ada.

Zainuddin mengatakan seleksi USMB ini merupakan jalur terakhir seleksi sehingga bagi yang sebelumnya belum mendaftar di jalur UTBK dan SNMPTN bisa ikut di jalur ini karena masih tersedia kesempatannya.

Dia mengatakan pendaftaran jalur USMB dibuka lebih dari satu bulan dan bisa diakses secara online sehingga memudahkan calon peserta yang akan ikut ujian bisa mendaftar.

“Ini kesempatan terakhir mendaftar masuk jadi manfaat kesempatan terkahir sebaik mungkin dan jangan ulangi kesalahan yang sama seperti ujian sebelumnya,” katanya, Senin (15/4/2023).

Zainuddin meminta peserta ujian percaya diri dengan kemampuan sendiri sehingga tidak terpengaruh bujuk rayu yang mengatakan bisa mengurus maju ujian dan lulus.

Selain itu juga bagi peserta ujian yang berasal dari luar Palembang agar sudah datang sehari sebelum ujian. Jangan seperti yang sudah-sudah berangkat dari rumah di dusun dengan estimasi waktu normal namun tidak memperhitungkan kemungkinan macet atau situasi darurat sehingga saat sampai lokasi ujian terlambat dan kehabisan waktu mengerjakan tugas dan harus gagal.

Dia mengatakan jika gagal atau terlambat datang dalam ujian ini maka tidak ada kesempatan lainnya sebab ini seleksi yang ketiga atau yang terakhir kalinya.

Untuk memudahkan peserta seleksi ujian USMB ini, Unsri menggandeng 13 perguruan tinggi swasta (PTS) ternama di Sumatera Selatan.

Menurutnya, penerimaan mahasiswa baru jalur USMB ini keuntungannya sangat banyak salah satunya, calon mahasiswa baru hanya satu kali tes tapi bisa memilih prodi dan kampus yang disukai.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed