by

Peningkatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, UIGM – AKPRIND Yogyakarta Jalin Kerjasama

IGMTVnews.com, PALEMBANG — Universitas Indo Global Mandiri (IGM) melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) bersama Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta.

Dalam MoU tersebut tertuang kolaborasi di antara kedua lembaga pendidikan ini untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Rektor Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta Dr. Edhy Sutanta, S.T., M.Kom mengatakan memberi apresiasi setinggi – tingginya kepada Rektor UIGM, Dr. Marzuki Alie, M.M yang telah menyepakati MoU ini. Menurutnya, dengan adanya kerjasama ini, antara AKPRIND dan UIGM dapat terus terjalin kerjasama untuk kepentingan dunia pendidikan.

“Untuk realisasinya, terdekat kita lakukan penelitian, pengabdian serta pembelajaran. Bisa juga dengan program baru MBKM yang saat ini tengah digaungkan. Kita bisa bertukar wawasan,” katanya kepada IGMTVnews.com, usai penandatangan, Selasa (26/10/2021).

Ia mengatakan, antara AKPRIND dan UIGM memiliki banyak kesamaan. Antara lain, level perguruan tinggi yang setara sehingga bisa kian nyaman untuk bekerjasama. Selain itu, program studi juga sama.

“Kita (AKPRIND) memiliki bidang ilmu yang sama. Teknologi, Sains serta manajemen. Jadi bisa berkolaborasi,” ujarnya.

Edhy menilai jika UIGM memiliki potensi yang sangat baik dalam semua bidang. Sebut saja Sumber Daya Manusianya, baik kemampuan mahasiswa ataupun dosen yang sudah banyak mendapatkan gelar strata3. “Ini kombinasi yang baik dan jika dioptimalkan mendapatkan hasil yang sempurna,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed