by

Seminar Nasional Literasi, Ajak Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri Milenial Cakap Digital

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Ratusan mahasiswa Indo Global Mandiri mengikuti Seminar Nasional Literasi Digital yang diprakarsai oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Universitas IGM, di Aula Lantai III Gedung B Kampus Sudirnman, Selasa (20/6/2023).

Dalam seminar yang dibuka langsung Wakil Rektor III Universitas Indo Global Mandiri, Prof Erry Yulian T Adesta ini menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya yakni, Ketum Relawan TIK Fajar Eri Dianto, Relawan TIK Indonesia Hani Purnawanti, Perwakilan EDUAS141D Michael Sunggiardi dengan dipandu oleh Dosen Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Isabella, M.Si.

Warek III Universitas IGM, Prof Erry Yulian T Adesta mengatakan, pengguna media sosial di Indonesia yang telah diikuti oleh berbagai komponen masyarakat. Seminar Literasi Digital ini memiliki beberapa tujuan di antaranya adalah Mengedukasi masyarakat terkait kemampuan digital dalam bermedia sosial.

“Perkembangan digital telah mengalami transformasi. Kita harus menyesuaikan diri baik dari diri sendiri, keluarga, lingkungan dan dalam hal yang luas. Dan yang terpenting, etika dalam berteknologi,” katanya

Ia berharap masyarakat dapat beradaptasi terhadap perkembangan teknologi digital, bukan hanya dari sisi penggunaannya saja, tetapi juga bagaimana beretika serta aman dalam berdigital. “Kita perlu menyesuaikan diri terhadap digital. Etika, budaya digital, dan sisi keamanan digital,” ujarnya.

Salah satu narasumber, Ketum Relawan TIK Fajar Eri Dianto dalam paparannya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan internet dengan sebaik-baiknya.

“Internet adalah anugerah bagi manusia, tetapi harus dikontrol atau dikuasai oleh penggunanya. Bersuaralah dengan kreatif tanpa harus melakukan ujaran kebencian,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed