by

Pameran Courageous Visual Mahasiswa DKV Universitas IGM Sedot Ribuan Pengunjung

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Pameran tugas akhir mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung Palembang Trade Center (PTC) Palembang.

Pameran bertajuk Courageous Visual ini membuktikan jika kualitas mahasiswa Universitas IGM juga layak diperhitungkan.

Rektor Universitas Indo Global Mandiri, Dr H Marzuki Alie mendukung penuh kegiatan yang berlangsung di PTC Mall lantai M1 tersebut. “Kita sangat mendukung kegiatan ini, karena kreativitas mahasiswa dapat terlihat. Bahkan bisa mengeluarkan ide-ide yang luar biasa mampu memberikan dampak positif,” katanya.

Ia menilai pameran ini dapat lebih menstimulansikan kreativitas mahasiswa untuk lebih berkembang dan siap untuk memasuki dunia kerja sesungguhnya.

Sementara, Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) DKV, Diaz Rilo Pambudi mengatakan, pameran kali ini untuk mahasiswa semester akhir sebagai persyaratan mendapatkan gelar sarjana desain. “Ini agenda rutin tahunan, mahasiswa DKV sebelum sidang ada dua pilihan, yaitu bikin tugas akhir (TA) atau skripsi. TA meliputi pameran seperti sekarang dan membuat laporan dari hasilnya,” jelas Rilo, Sabtu (29/7/2023).

Ia menambahkan, pameran ini menjadi ajang bagi para mahasiswa DKV UIGM untuk menunjukkan karya di khalayak umum. “Output dari DKV ya pameran, karena inilah cara kita untuk eksplorasi kreativitas dan menunjukkan kepada masyarakat bahwa inilah karya kita,” imbuhnya.

Kegiatan selama dua hari ini juga menggelar lomba fotografi dan sketsa hingga beberapa kegiatan menarik untuk membuat penasaran pengunjung mall. Tahun ini sambung Rilo, penyelenggara mewajibkan tiap booth mempunyai konsep sesuai dengan judul karyanya masing-masing dan mereka ada waktu 2 pekan untuk mempersiapkannya bersama panitia.

Ia berharap, agenda pameran ini dapat terus diadakan dan mengalami peningkatan di tahun mendatang. “Semoga di tahun berikutnya berkonsep lebih menarik, bagus, serta dengan tema yang lebih rumit, namun bisa menjadi solusi di masyarakat,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed