by

Pendidikan Demokrasi Usia Dini, Prodi Ilmu Pemerintahan UIGM Libatkan Ratusan Generasi Muda di 13 Lembaga Pendidikan

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Program Studi Ilmu Pemerintahan FIPB Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menggelar kegiatan bertajuk Pendidikan Demokrasi Usia Dini.

Kegiatan yang merupakan luaran dari mata kuliah Teori Demokrasi, Dosen Prodi Ilmu Pemerintahan Universitas IGM, M. Quranul Karim, S.IP.,M.Si menyebut jika kegiatan ini membidik para generasi muda untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan mengenai demokrasi Indonesia yang berlandaskan pada nilai-nilai Pancasila kepada masyarakat, khususnya generasi muda di kota palembang dan sekitarnya.

“Selama ini demokrasi dianggap sebagai hal yang tabu, dan dipersepsikan secara negatif, padahal bentuk pemerintahan kita sejak awal menyepakati konsep demokrasi,” papar dia kepada IGMTVnews.com, Senin (3/7/2023).

Menurut Karim, dalam kegiatan ini setidaknya melibatkan 60 mahasiswa dengan yang diikuti oleh 334 generasi muda di 13 institusi/lembaga SD/SMP/SMA/sederajat dan panti di kota palembang dan sekitarnya.

Untuk masa kegiatan ini dilakukan selama dua pekan terakhir dengan dengan mempersiapkan bahan, materi, dan untuk mengukur peningkatan pengetahuan dan wawasan tentang demokrasi terdapat pre test dan post test.

“Kami memilih berbagai tempat yang menurut kami memiliki potensi untuk memberikan pendidikan demokrasi di usia dini, sesuatu yang sangat fundamental untuk menyonsong 100 tahun Indonesia merdeka di masa depan,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed