by

Alumni Back To Campus, Ajak Mahasiswa Tingkatkan Produktivitas Penjualan Lewat Desain Produk

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Universitas Indo Global Mandiri (UIGM) menggelar acara workshop bertajuk “Peningkatan Produktivitas Penjualan Melalui Desain Packaging Produk, Selasa (26/9/2023) di Aula Lantai III Kampus Sudirman.

Tak hanya itu, narasumber yang dihadirkan juga merupakan alumni Universitas Indo Global Mandiri yang sudah terjun ke dunia kerja.

Dalam paparannya di hadapan ratusan peserta, narasumber workshop, Rizka Yuriantika, S.Sn membagikan pengalaman dan pengetahuannya tentang pentingnya desain packaging produk dalam meningkatkan penjualan. Ia juga memberikan wawasan tentang trend terkini dalam industri desain packaging yang dapat membantu bisnis menghadapi persaingan jual beli melalui online dan offline.

“Untuk alumni dan mahasiswa IGM tentunya kami siap memberikan saran dan pendapat bagaimana generasi muda nantinya untuk mengembangkan keterampilan mereka di bidang desain packaging untuk menunjang usaha mereka lebih menarik,” kata Rizka yang juga alumni UIGM program studi DKV UIGIM ini.

Dalam workshop tersebut, juga dilakukan sesi tanya jawab dan praktik langsung untuk merancang kemasan produk sederhana dengan bantuan peralatan dan materi yang telah disiapkan. Hal ini memberikan pengalaman nyata tentang bagaimana desain packaging dapat mempengaruhi persepsi konsumen terhadap suatu produk.

Tak hanya workshop, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan bazar wirausaha mahasiswa dari Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha UIGM yang digelar di lantai dasar Universitas IGM.

Mahasiswa – mahasiswa ini mempersiapkan barang atau suatu produk yang bisa dijual beli seperti makanan, minuman, karya seni, dan produk-produk lainnya. Bazar ini memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk mempraktikkan keterampilan wirausaha mereka dan mendapatkan umpan balik langsung dari pengunjung.

“Potensi mahasiswa Universitas IGM sangat besar. Untuk itu, kami berharap kampus bisa menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan lokal dalam proyek desain packaging, menciptakan peluang bagi mahasiswa untuk berpartisipasi dalam kerja nyata,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bagian Alumni dan Bursa Keja bapak Abdul Kholik S.Kom., M.Cs menilai jika workshop ini merupakan salah satu langkah pertama untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswa UIGM dalam bidang desain packaging produk, wirausaha online dan offline dan menjadi langkah awal bagi mahasiswa untuk meraih kesuksesan dalam karir mereka, serta membantu mendorong perkembangan ekonomi lokal. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed