by

Pajar Bertutur 2023 : Ajak Mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri untuk Sadar Pajak sebagai Bukti Peduli Pada Negeri

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Kemenkeu RI melalui Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palembang Ilir Timur menyambangi Universitas Indo Global Mandiri (IGM), Kamis (21/9/2023).

DJP mengajak mahasiswa Universitas IGM bersama sama terlibat untuk mengampanyekan dan mengenal pajak lebih jauh. Kampanye program Pajak Bertutur 2023 dilakukan di seluruh Indonesia secara serentak kepada sekolah tingkat dasar (SD), tingkat menengah (SMP), tingkat atas (SMA) dan perguruan tinggi (PT).

Pelaksana Harian Kepala Kantor DJP Palembang Ilir Timur, Adityawarman mengatakan, dalam kegiatan yang bertajuk “Sadar Pajak, Bukti Peduli Pada Negeri”, dan tagline “Pajak Bertutur 2023 : Sehari Mengenal, Selamanya Bangga” ini dilakukan agar generasi muda lebih meningkatkan budaya sadar pajak.

“Budaya sadar pajak ini harus ditanamkan sejak dini untuk membentuk karakter generasi bangsa yang cinta tanah air dan bela negara melalui kesadaran melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan,” ujarnya.

Ia menilai jika keberadaan pajak sangat penting mengingat sebagai tulang punggung penerimaan negara dengan kontribusi sebesar 80 persen dalam penerimaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Hal ini membuktikan bahwa pajak berperan penting dalam pembiayaan berbagai sektor seperti pembangunan infrastruktur seperti sekolah, rumah sakit, jalan dan jembatan, dana pendidikan serta lainnya.

“Kami berikan apresiasi melihat mahasiswa IGM yang benar benar antusias mengikuti kegiatan ini,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed