by

Menanamkan Hidup Bersih dan Sehat di TK Indo Global Mandiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Siswa didik Taman Kanak – Kanak (TK) Indo Global Mandiri (IGM) diajak dan diajarkan untuk melaksanakan Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Tidak hanya di sekolah, siswa TK juga diimbau untuk menerapkan hal serupa dimana saja mereka berada.

TK IGM, menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan menghadirkan dr. Sri Rosyifa Handayani dalam sebuah kegiatan Kelas Inspirasi yang memberikan informasi seputar Perilaku Hidup Bersih dan Sehat serta cara kebersihan tangan .

Menurutnya, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat pada usia dini baik untuk mendidik dan menanamkan kesadaran akan pentingnya kebersihan sebagai upaya menjaga kesehatan diri dan lingkungan. Perilaku yang dapat dilakukan untuk hidup bersih dan sehat adalah menjaga kebersihan tangan, makan makanan yang bergizi, berolahraga, memberantas jentik nyamuk, serta membuang sampah pada tempatnya.

Para siswa siswi TK IGM terlihat sangat antusias, terbukti dari banyaknya siswa yang semangat menjawab pertanyaan dari dr. Sri Rosyifa Handayan. Di akhir kegiatan, siswa siswi memperagakan cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Ia berharap mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah pemahaman siswa siswi tentang hidup bersih dan sehat. (andhiko tungga alam/foto:momo yusuf)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed