by

Akreditasi SMP LTI Indo Global Mandiri, Asesor BAN SM Sumsel Lakukan Visitasi

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) melaksanakan visitasi akreditasi terhadap SMP LTI Indo Global Mandiri.

Pelaksanaan visitasi ini merupakan tindak lanjut permohonan pengajuan akreditasi yang dilakukan SMP LTI Indo Global Mandiri. Bertindak sebagai asesor pada visitasi ini adalah Emil Fachruzi dan Iman Santoso.

Dalam visitasi tersebut, dua asesor melakukan pemeriksaan sejumlah dokumen penunjang yang disusun agar sekolah nantinya dapat memperoleh nilai yang maksimal.

Menurut salah satu Asesor, Emil Fachruzi mengatakan, pelaksanaan visitasi ini dilakukan untuk melihat dari dekat kinerja SMP LTI IGM dengan mengkaji empat komponen yang sesuai dengan instrumen akreditasi satuan pendidikan.

“Kami juga melakukan angket dan observasi dalam rangka proses pembelajaran. Akreditasi ini merupakan uji mutu atau peningkatan kualitas sebauh lembaga. Kami apresiasi atas sambutan yang diberikan SMP LTI IGM,” kata dia kepada IGMTVnews.com.

Ia berharap, dengan pelaksanaan akreditasi ini, SMP LTI IGM dapat menjadi sekolah acuan dan pusat tiru bagi lembaga lainnya. “Tetap mencerdaskan anak bangsa yang berkarakter dan menjadi panutan bagi sekolah lain,” ujar dia.

Sementara, Kepala SMP LTI IGM, Viviet Herlinayati, S.Pd berharap hasil yang nantinya akan diraih akan maksimal. “Terimakasih atas kunjungan tim asesor untuk melakukan visitasi,” pungkasnya. (andhiko tungga alam/foto:momo yusuf)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed