by

Universitas Indo Global Mandiri Raih Penghargaan Peringkat 1 Kualitas Lulusan Untuk Bentuk Perguruan Tinggi Universitas

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Universitas Indo Global Mandiri (IGM) meraih dua penghargaan sekaligus dalam agenda rapat kerja pimpinan perguruan tinggi swasta di lingkungan lembaga layanan pendidikan tinggi (LLDIKTI) wilayah II, di Hotel Novotel Bandar Lampung, Sabtu (16/9/2023).

Penghargaan yang diraih oleh kampus yang memiliki motto Your Succes is Our Commitment ini meraih Peringkat I pada Kategori Kualitas Lulusan untuk Bentuk Perguruan Tinggi Universitas se-Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel).

Wakil Rektor Universitas IGM, Prof Erry Yulian T Adesta, P.hD mengatakan, penilaian yang dilakukan LLDIKTI Wilayah dua ini mengaju pada kriteria dan standar 8 Indikator Kinerja Utama (IKU).

“Alhamdulillah, (penghargaan) ini merupakan dengan kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh unit di IGM dan dukungan dari masyarakat luas. Ini bukti nyata kalau kita, berkontribusi nyata untuk pendidikan di Sumsel,” ujarnya.

Dengan raihan ini pun, ia menilai jika Universitas Indo Global Mandiri, mulai masuk radar dunia, apalagi setelah mendapatkan penghargaan Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Sumatera dan ke-7 Nasional Versi Time Higher Education Impact Rangkings 2023. Ia menjelaskan, dengan penghargaan yang telah diraih oleh kampus tersebut dipastikan menjadi pemicu semangat dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Tentu kita terus meningkatkan diri mutu baik itu kinerja dosen ataupun kualitas mahasiswanya. Apalagi kita memiliki beban yang berat untuk mempertahankan peringkat ini,” kata dia.

Ia juga berharap, para lulusan Universitas IGM dapat bersaing di dunia kerja bukan hanya tingkat nasional tetapi juga tingkat internasional.

“Ke depan kita berharap lulusan kita itu punya daya saing di dunia kerja atau bisa berusaha mandiri, daya saing ini harus kita tingkatkan bukan hanya daya saing dalam negeri tetapi juga luar negeri,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed