by

Inovasi dan Revitalisasi Bangunan Bersejarah, Universitas IGM Rangkul Museum AK Gani

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Kiprah Universitas Indo Global Mandiri (IGM) dalam pelestarian sejarah Kota Palembang patut diacungi jempol.

Merangkul Museum AK Gani Palembang, Universitas IGM melakukan sejumlah terobosan inovasi dan revitalisasi terhadap keberlangsungan museum milik keluarga pahlawan nasional Indonesia, khususnya Palembang tersebut.

Kepala LPPMK Universitas IGM, Dr Shinta Puspasari, S.Si, M.Kom menjelaskan, keterlibatan Universita IGM bersama Museum AK Gani tersebut merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat universitas.

“Museum AK Gani merupakan mitra kita. Kita ingin berkontribusi pada pengembangan sejarah Palembang,” kata Shita kepada IGMTVnews.com.

Menurut Shinta, Universitas IGM melakukan sejumlah terobosan mulai dari pengembangan hingga promosi tersebut mulai dari penambahan fasilitas IT, video profile, brosur sehingga pengunjung lebih tertarik untuk datang.

“Museum AK Gani ini dikelola secara mandiri, kondisinya sedikit kuno dan kita rangkul agar lebih bernuansa modern,” imbuhnya.

Shinta menjelaskan, jika Universitas IGM sengaja menggandeng Museum AK Gani mengingat museum tersebut memiliki nilai sejarah yang tinggi bagi masyarakat Palembang. “Bagian dari identitas Palembang, salah satu pahlawan nasional dan gubernur pertama Sumsel. Ini yang membuat kita bangga bisa bermitra dengan Museum AK Gani,” papar dia.

Ia mengatakan, Universitas IGM dan Museum AK Gani sudah dua kali bermitra. “Ke depan tentunya akan ada kegiatan lainnya. Ini juga sebagai media kita untuk pengabdian Tridharma Dosen dan MBKM Mahasiswa,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed