by

Membatik dan Mewarnai, Cara TK IGM Peringati Hari Batik Nasional

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Siswa – siswi TK Indo Global Mandiri (IGM) memperingati Hari Batik Nasional 2023 dengan semarak.

Selain mengenakan pakaian batik, siswa juga diajarkan bagaimana cara memotif batik tersebut. Koordinator Kurikulum Taman Kanak – Kanak Indo Global Mandiri, Resti Oktaviani, S.Pd.Gr, mengatakan, siswa – siswi diajak untuk bersama-sama menjaga kearifan lokal dan budaya nusantara.

Anak-anak diajarkan agar tidak hanya fokus pada budaya yang lagi trend saja, tetapi juga mampu menjaga dan melestarikan budaya lokalnya.”Dan ini kita lakukan sedari dini, di lingkungan TK IGM,” kata Resti kepada IGMTVnews.com.

Dalam kegiatan membatik tersebut, lanjut Resti, anak anak membuat motif batik dari krayon putih dan diwarnai dengan pewarna yang sudah disediakan.

Antusias siswa – siswi pun terlihat dari raut muka mereka yang senang saat fokus dan teliti mewarnai batik tersebut. Meski sesekali bertanya kepada guru, namun mereka terlihat yakin saat mewarnai tiap tiap motif batik. Hasilnya luar biasa, kombinasi warna batik yang sempurna hasil karya siswa – siswi TK IGM.

“Membatik ini merupakan cara kita merayakan hari batik nasional. Tentunya kita harap dapa menumbukan rasa cinta tanah air anak anak terhadap bangsa Indonesia dengan mengenalkan batik,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed