by

Mengintip Serunya Coocking Class TK Indo Global Mandiri, Stimulasikan Motorik Halus dan Kemandirian Siswa

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Kegiatan cooking class (memasak) merupakan salah satu kegiatan yang sangat menarik bagi anak.

Hal ini terlihat pada anak-anak yang bersekolah di Taman Kanak – Kanak (TK) Indo Global Mandiri (IGM). Raut wajah mereka benar benar senang dan antusias dalam melaksanakan tahapan-tahapan pengenalan berbagai macam buah – buahan serta mengolahnya.

Guru TK Indo Global Mandiri, Dinda Fatihairunisa Chan S.Pd menjelaskan jika pelaksanaan coocking class ini merupakan program kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun.

“Untuk tahun ini, bertemakan buah buah. Siswa diajak untuk mengenal berbagai buah buah. Bagaimana cara mengupas dan memotong yang nantinya diolah menjadi salah buah,” kata dia kepada IGMTVnews.com.

Menurutnya, dengan pelaksanaan coocking class ini, siswa diajak secara langsung prosesnya. “Pengalaman keseharian, selain itu juga menstimulasikan motorik halus serta menumbuhkan sikap kemandirian bagi anak anak,” kata dia.

Dalam kegiatan cooking class ini ada 5 aspek perkembangan yang tampak pada anak – anak ini, antara lain perkembangan bahasa, perkembangan kognitif, perkembangan motorik halus, perkembangan seni. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed