by

SMA LTI IGM Terbaik 1 Kategori Lembaga Satuan Pendidikan

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Hasil evaluasi dan penghargaan lembaga pengguna bahasa di ruang publik dan naskah dinas tingkat Kota Palembang, SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) meraih penghargaan terbaik 1 kategori Lembaga Satuan Pendidikan dari Balai Bahasa Kota Palembang.

SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) mengungguli sejumlah sekolah seperti SMA Negeri 15 Palembang, SMP Negeri 1 Palembang, SMA Negeri 19 Palembang dan SMA Az-Zahra.

Kepala SMA LTI Indo Global Mandiri, H Hadi Wijaya, S.Pd, M.Pd mengaku bangga dan terharu atas penghargaan yang diberikan dan merupakan capaian yang luar biasa baginya serta SMA LTI IGM sendiri.

“Sebelum penilaian dilakukan, kita mengubah berbagai hal yang sesuai dengan arahan Balai Bahasa fokus kepada pengutamaan penggunaan bahasa Indonesia di ruang publik dan naskah dinas (tata persuratan), sehingga papan informasi atau pun sarana informasi lainnya diutamakan berdasarkan bahasa indonesia. Begitu pula tata aturan surat dinas dibuat sebaik mungkin sesuai aturan yang berlaku berdasarkan kepres,” ujarnya.

Dengan penghargaan ini, lanjutnya, SMA LTI IGM akan terus mengevaluasi dan peningkatan berbagai hal yang mengutamakan penggunaan bahasa Indonesia di ruang publik, sehingga sekolah ikut menjadi ujung tombak dalam membumikan bahasa Indonesia dalam lembaga tanpa mengesampingkan bahasa asing dan tetap melestarikan bahasa daerah.

Sementara itu, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Setda Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kurniawan, mengapresiasi Balai Bahasa Sumsel yang memberikan penghargaan terhadap lembaga-lembaga pemerintah, lembaga Pendidikan dan lembaga swasta atas penggunaan bahasa Indonesia di ruang publik karena dapat meningkatkan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed