by

Gambutnesia “Story of Peatland” Wikigambut Sumsel, Ajak Mahasiswa UIGM Berpartisipasi Sosialisasi Web Wiki

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Komunitas WikiGambut Sumsel mengajak mahasiswa Universitas Indo Global Mandiri untuk berperanserta menghimpun dan menyebarluaskan pengetahuan dan pemahaman tentang gambut ke semua kalangan masyarakat Sumsel tanpa terkecuali.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Prodi Biologi Universitas IGM, yang diikuti puluhan mahasiswa se-Sumatera Selatan ini dipusatkan di Aula Lantai III Kampus Sudirman, Palembang, Kamis (30/11).

Ketua Wikigambut Sumsel, Diki Wahyu Arisandi menjelaskan, kegiatan ini memaparkan mengenai Wikigambut dan dasar dasar lahan gambut. Mahasiswa akan membentuk sebuah kelompok kecil untuk berdiskusi mengenai beberapa tema artikel yang terdapat di laman wikigambut.id untuk kemudian dilakukan penyuntingan artikel yang dipilih.

“Jadi kita ingin memperkaya artikel di laman kita dengan tempat menarik. Tak hanya itu, wikigambut juga membutuhkan tenaga kontributor baru,” ujarnya.

Menurut Diki, siapapun berkesempatan untuk bergabung sebagai penulis di artikel wikigambut. Ia ingin mengajak mahasiswa dan setiap kontributor untuk menambah pengetahuan tentang lahan gambut dan web wikigambut.id.

Seperti diketahui, WikiGambut merupakan upaya bersama untuk mengumpulkan, mengkompilasi, mensintesa dan menuturkan kembali pengetahuan serta informasi tentang ekosistem gambut dan pengelolaannya kedalam satu sistem pengelolaan pengetahuan (Knowledge Management System) sehingga dapat digunakan secara luas untuk pengambilan keputus anterkait lahan gambut. WikiGambut bertujuan untuk menghimpun pengetahuan dan pembelajaranTentang gambut dan pengelolaan lahan gambut lestari yang saat ini tersebar di berbagai pihak, dan menuturkannya kembali dengan cara yang mudah dipahami oleh semua pihak. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed