by

Wisuda STEBIS IGM, Founder Yayasan IGM : Berani Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Tuntas

IGMTVnews.com, PALEMBANG —— Founder Yayasan Indo Global Mandiri (IGM), Dr H Marzuki Alie berharap setiap alumni baik itu Universitas maupun Sekolah Tinggi Ekonomi Bisnis dan Syariah (STEBIS) Indo Global Mandiri untuk berani mencoba dan memulai.

Apalagi, lanjutnya, selepas dari lembaga pendidikan tinggi, siapapun akan memulai dari nol kembali. Untuk itu, berhasil menyelesaikan pendidikan kuliah hanya sebuah modal dasar.

“Ilmu itu cepat sekali perubahannya, jangan pernah berhenti belajar. Tujuan pendidikan, itu membangun karakter. Apalagi banyak profesi yang hilang dan yang datang di era teknologi ini,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada alumni yang berhasil meraih Indeks Prestasi Kumulatif 4.0 sebagai sebuah kebanggaan. Menurutnya, hal itu adalah merupakan tolok ukur di kampus. Pun begitu dengan alumni yang meraih IPK 2.0. “Jangan minder dan rendah diri,” paparnya.

Di hadapan ratusan alumni STEBIS IGM, ia berpesan juga agar tidak pernah berhenti untuk berusaha dan bekerja. “Jangan pernah berhenti berpikir. Karena itu yang membuat kita sehat dan kuat. Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Tuntas,” ujar Marzuki.

Ia juga meminta kepada alumni untuk memiliki rencana ke depan yang akan dilakukan selepas menyelesaikan pendidikan formal. “Perbanyak pengetahuan tentang digitalisasi, perkuat public speaking, jangan pernah menunda sesuatu dan yang terpenting, berkah dari orang tua, karena sebaik baik doa adalah doa dari orang tua,” pungkasnya (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed