by

Nyaris Sempurna, Kepala SMA LTI Indo Global Mandiri Raih Predikat Mahir atas Kompetensi dan Kinerja dari Disdik Sumsel

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– SMA LTI Indo Global Mandiri (IGM) meraih predikat mahir dalam penilaian kompetensi kinerja kepala sekolah dari Dinas Pendidikan Sumsel 2023.

Raihan ini dicapai oleh Kepala SMA LTI IGM, H Hadi Wijaya, S.Pd, M.Pd l. Menurutnya, Penilaian Kompetensi dan Kinerja Kepala Sekolah (PKKKS) Tahun 2023 adalah penilaian yang dilakukan untuk kepala sekolah Satuan Pendidikan dan dilakukan setiap setahun sekali khususnya terfokus kepada bagaimana kinerja dan kompetensi seorang kepala sekolah.

Dalam penilaian tersebut, SMA LTI IGM meraih poin nyaris sempurna yakni, 99,97 poin. Menurutnya, nilai yang diraih nyaris sempurna karena tidak hanya sekedar memenuhi dan menjawab kebutuhan instrumen PKKKS secara maksimal tetapi SM LTI IGM dapat membuktikan dengan baik bahwa jawaban yang diperlihatkan dan dapat dipertanggungjawabkan secara sempurna.

Dalam PKKKS tersebut, lanjutnya dinilai oleh dua orang asesor senior yang perupakan pengawas SMA Dinas Pendidikan provinsi Sumatera Selatan dengan indikator butir soal berdasarkan instrumen yang telah diberikan. Penilaian terdiri dari 54 butir soal, 10 instrumen untuk siswa, 10 instrumen untuk guru, dan 10 instrumen untuk orang tua siswa yang diisi langsung di hadapan pengawas.

“Untuk ke depannya, kita akan terus mempertahankan nilai PKKKS adalah dengan menyiapkan bukti fisik yang diminta oleh istrumen sebaik mungkin, tidak mengada-ada, dan dapat dipertanggungjawabkan,” kata Hadi Wijaya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed