by

LPPMK Universitas IGM Monitoring dan Siapkan Berbagai Strategi untuk Memotivasi Dosen

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPMK) Universitas Indo Global Mandiri Dr Shinta Puspasari, S.Si, M.Kom menegaskan jika LPPMK melakukan monitoring terhadap setiap dosen yang ada di ruang lingkup Universitas IGM.

Proses monitoring tersebut, lanjut Shinta dilakukan LPPMK lewat pelaporan BKD dan aplikasi SINTA dosen. Menurutnya, LPPMK melaksanakan berbagai strategi untuk memotivasi dosen meningkatkan dan melaporkan kinerja Penelitian dan Pengabdian Dosen.

“Misalnya mengeluarkan surat edaran, sosialisasi dan pelatihan, bimtek, hingga surat teguran apabila diperlukan dengan tujuan untuk menjaga mutu dan mencapai target luaran Penelitian dan PKM dosen sehingga mendukung perwujudan Visi Misi PT UIGM Unggul,” kata dia kepada IGMTVnews.com.

Shinta juga mengatakan, kian meningkatnya peringkat UIGM ke klaster Utama pada tahun 2024 yang dinilai oleh DRTPM Kemdikbudristek yang membuka peluang lebih besar tetapi juga persaingan akan semakin ketat.

Karena persaingan itulah, Shinta berujar, diperlukan workshop penulisan proposal hibah penelitian dan PKM bagi dosen UIGM yang membekali dosen dengan pengetahuan dan membagi pengalaman pemenang hibah e-Asia di level internasional dan hibah BIMA di level Nasional.

“Dosen UIGM saat ini potensinya cukup baik dan memiliki kualifikasi untuk mengajukan proposal berdasarkan Skor SINTA yang berhasil ditingkatkan lewat beragam strategi yang diusung LPPMK dan didukung oleh seluruh pimpinan dan dosen,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed