by

Kualitas Penelitian Tentukan Kualitas Pengajaran untuk Hasilkan Lulusan Berkompeten, Berdaya Saing dan Berwirausaha

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Universitas Indo Global Mandiri (IGM) kian meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran bagi para dosennya.

Salah satunya dengan workshop penulisan dan proposal penelitian bagi para dosen. Ini merupakan agenda tahunan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Indo Global Mandiri sebagai strategi peningkatan kompetensi dosen dalam bersaing memenangkan hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat DRTPM Kemdibud Ristek 2024.

Kepala LPPMK Universitas IGM, Dr Shinta Puspasari, S.Si, M.Kom mengatakan, untuk pengembangan wawasan dan pengetahuan dosen, Universitas IGM menghadirkan sejumlah narasumber untuk berbagi pengalaman dan strategi pemenangan hibah penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang sebelumnya berhasil di tahun 2023.

Workshop yang digelar beberapa waktu lalu, memberikan pelatihan kepada dosen dosen di lingkungan Universitas IGM agar memaksimalkan penelitian yang diberikan Kemendikbud Ristek. “Pendanaan dari sumber DRTPM Kemdikbudristek menjanjikan nominal yang cukup besar untuk mendukung pelaksanaan Penelitian dan PKM dosen Universitas IGM pada 2024 ini,” paparnya.

Ia mengatakan kegiatan penelitian dan PKM ini menjadi kewajiban tridharma dan indikator kinerja dosen. Mengingat, kualitas penelitian akan menentukan kualitas pengajaran bagi mahasiswa hingga menghasilkan lulusan yang kompeten, berdaya saing, dan mampu berwirausaha. Inovasi yang dihasilkan oleh dosen lewat penelitian akan berdampak bagi kompetensi mahasiswa yang saat ini sudah diwajibkan untuk terlibat dalam penelitian dosen lewat program MBKM. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed