by

Ramadan Gembira SD Plus IGM Gelar Khataman Al-Qur’an dan Kajian Fiqih

IGMTVnews.com, PALEMBANG – Ramadan menjadi moment terbaik bagi siswa – siswi SD Plus IGM untuk terus mencari pahala serta membentuk kepribadian yang lebih di usia dini.

Di penghujung Ramadan 1445H/2024, SD Plus IGM mengadakan Acara Khataman Quran dan Kajian Fikih bersama Ustaz Baldad MS Fahrurrozie, S,E.I.,M,Ag serta diikuti seluruh guru dan siswa SD Plus IGM.

Dalam kajian fikih tersebut, membahas tentang hukum-hukum yang berkaitan dengan ibadah puasa. Dalam tausyiahnya, Ustaz Baldan menerangkan jika selam bulan Ramadhan, umat muslim berpuasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari.

“Puasa adalah salah satu ibadah yang sangat penting bagi kita, karena selain meningkatkan kesabaran dan ketaqwaan kita, puasa juga membantu kita untuk lebih memahami dan menghargai berbagai nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita,” ujarnya.

Selain berpuasa, di bulan Ramadhan ini, lanjutnya, juga diajarkan untuk memperbanyak amal ibadah seperti membaca Al-Quran, shalat tarawih, dan bersedekah.

“Kita juga diajarkan untuk lebih menghargai dan peduli dengan sesama, serta selalu menjaga hati dan pikiran agar tetap positif dan jauh dari perbuatan yang merugikan orang lain,” pungkasnya. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed