by

Wisuda Tahfidz Al Quran Juz 30 Angkatan I SD Plus Indo Global Mandiri

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Salah satu cara untuk menjaga keaslian Alquran adalah dengan menghafalnya. Menghafal Alquran punya banyak manfaat dalam kehidupan manusia, terutama menumbuhkan kecerdasan spritual, ketentraman jiwa, dan kedekatan dengan Allah SWT

Hal inilah yang dilakukan SD Plus Indo Global Mandiri saat melaksanakan wisuda Tahfidz Al Quran kepada 22 siswa SD Plus IGM, Sabtu (25/5) di Kampus Burlian.

Proses wisuda ini berlangsung sangat meriah dan membanggakan. Hingga tak terasa banyak air mata penuh rasa haru yang menetes saat prosesi inti wisuda penahbisan dan do’a Khotmil Qur’an dibacakan bersama para siswa.

Kepala Tahfidz Pondok Pesantren Ahlul Quran, Sobirin, Ustaz Sobirin, S.Ip, M.M Al Hafidz mengapresiasi upaya yang dilakukan Yayasan Indo Global Mandiri untuk mendidikan para penghafal Alquran di Palembang.

“Yayasan IGM, di setiap lembaga, mulai dari TK, SD, SMP, SMA dan Universitas terus memiliki program para penghafal AlQuran ini,” kata dia.

Menurutnya, anak anak yang sudah menjadi penghafal Al Quran merupakan investasi orang tua di akhirat kelak.”Karena ada tiga hal yang tidak akan putus pahala jariyahnya, yakni Amal, Ilmu yang bermanfaat serta doa anak yang shaleh,” pungkas Sobirin. (andhiko tungga alam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed