by

Bangkitkan Rasa Nasionalisme Melalui Peringatan Hari Kartini dan Pendidikan

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Peringatan 21 April, bangsa Indonesia merayakan Hari Kartini untuk menghormati perjuangan seorang pahlawan nasional, Raden Ajeng Kartini.

Tidak hanya merupakan pengingat akan dedikasi Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan, tetapi juga sebuah kesempatan untuk merenungkan bagaimana visinya terus mempengaruhi dan menginspirasi perempuan Indonesia di era modern ini.

Untuk itulah, siswa – siswi SMA LTI Indo Global Mandiri juga ikut memeriahkan peringatan ini dengan bersemangat serta ceria melalui kegiatan perlombaan dan pertunjukan yang menarik.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA LTI IGM, Ria Septriana, S.Kom menegaskan, peringatan ini mengajak siswa untuk tetap melestarikan apa yang telah dilakukan oleh tokoh nasional kita RA Kartini dan Ki Hajar Dewantara yang membuat pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik.

“Pesertanya dari Kelas X dan XI dengan sejumlah kegiatan yakni lomba essay, vokal dan baca puisi,” kata Ria kepada IGMTVnews.com.

Antusiasme para siswa dan siswi juga sangat tinggi. Ini terlihat dari semangat siswa mengikuti semua kegiatan yang diadakan. “Acara ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat para siswa untuk terus belajar dan berkarya, serta meneruskan perjuangan Kartini dalam memperjuangkan hak-hak perempuan,” pungkasnya. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed