by

Pemeriksaan Kesehatan Prodi Biologi UIGM di Kambang Iwak Family Park

IGMTVnews.com, PALEMBANG —– Program Studi Biologi Universitas Indo Global Mandiri (IGM) menggagas kegiatan Pemeriksaan Kesehatan secara gratis bagi masyarakat umum di area Kambang Iwak Park (KIP) Palembang.

Kambang Iwak sengaja dipilih karena menjadi lokasi potensial yang terus disambangi oleh masyarakat Palembang yang ingin berolahraga.

Dosen Program Studi Biologi Universitas IGM, Nur Arifah, S.Si., M.Si menjelaskan, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu kegiatan Bakti Sosial yang menjadi program kerja rutin yang akan digelar pada masa mendatang.

“Tujuan utama program pemeriksaan kesehatan ini untuk skrining awal penyakit-penyakit tidak menular contohnya hipertensi (tekanan darah tinggi), diabetes, hiperkolesterolemia yang menjadi momok di masyarakat. Sehingga dari skrining ini bisa terdeteksi dan dilakukan pengobatan awal serta edukasi pola hidup sehat dan melanjutkan pengobatan ke pusat kesehatan terdekat,” kata Nur Arifah.

Menurutnya, kegiatan ini juga menjadi salah satu bentuk promosi dan pengabdian kepada masyarakat sekaligus mendukung program GERMAS (gerakan masyarakat hidup sehat) yang dicanangkan pemerintah dalam aspek cek kesehatan. (andhiko ta)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed